Wisata Air Terjun di Jember dengan Pesona Terindah

  • Whatsapp
Air Terjun Seputih Di Jember

Jember merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata menarik mulai dari wisata alam hingga wisata yang bernilai sejarah, Tidak ketinggalan wisata air terjun di Jember dengan keindahan yang luar biasa.

Jember sendiri berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yang berada di kawasan lereng Pegunungan Yang dan Gunung Argopuro membentang ke arah selatan sampai dengan Samudera Indonesia.

Jember dikenal dengan istilah kota seribu bukit karena Jember memiliki banyak dataran-dataran tinggi mirip sebuah gunung-gunung kecil. Sehingga jember bukan hanya destinasi wisata pantai saja yang indah melainkan masih banyak destinasi wisata lainnya.

Wisata di Jember jumlahnya cukup banyak dan mempunyai pesona dan keunikannya tersendiri, penasaran gimana cantiknya air terjun di Jember?

Air Terjun Watu Ondo

Air Terjun Watu Ondo Terindah
Air Terjun Watu Ondo

Air terjun kedua yaitu Air Terjun Watu Ondo yang berlokasi di Desa Nongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember dan masuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Air terjun ini menyuguhkan keindahan alam yang tersembunyi dari kebisingan kota memberikan kenyamanan untuk anda.

Gemricik air terjun serta jernihnya air yang mengalir di padukan dengan suasana tenang khas hutan yang akan membuat siapapun yang berada di sini betah berlama – lama.

Air Terjun 7 Bidadari

Destinasi Wisata Air Terjun 7 Bidadari
Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari berada di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Air terjun ini diapit oleh 2 gunung yaitu Gunung Argopuro dan Gunung Raung.

Dinamakan Air Terjun 7 Bidadari karena air terjun ini memiliki keindahan serta keunikam tersendiri yang semuanya berjumlah 7. Dalam perjalanan menuju ke lokasi kamu akan disuguhkan oleh pemandangan sungai dengan tebing – tebing yang indah.

Air Terjun Tancak

air-terjun-tancak
air-terjun-tancak

Lokasi air terjun ini berada di area agro wisata perkebunan kopi Gunung Pasang Air Terjun Tancak ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Air Terjun Tancak menawarkan pemandangan yang eksotis.

Air yang jatuh dari atas bukit terlihat sangat indah dengan ketinggian -+ 82 meter dari atas tanah . Tidak hanya itu panorama alam yang asri serta suasana yang sejuk menjadikan daya tarik tersendiri bagi yang menikmatinya.

Air Terjun Tancak Tulis

Destinasi Liburan Air Terjun Tancak Tulis

Air Terjun Tancak Tulis ini berada di lereng gunung Argopuro pada ketinggian sekitar 900 mdpl sehingga bisa dibayangkan kesejukan udara di sekitar sana. Untuk menuju Air Terjun Tancak anda harus menempuh perjalanan dengan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember dan menuju Desa Suci.

Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki kira – kira sejauh 3 kilometer dari Desa Suci. Setelah sampai di air terjun rasa letih akan terbayarkan dengan keindahan Air Terjun Tancak Tulis ini.

Air Terjun Slerok

Rekomendasi Wisata Air Terjun Slerok di Jember
Air Terjun Slerok

Air Terjun yang satu ini berada di kaki Gunung Raung tepatnya di Sumbergadung, Dusun Slerok, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember. Air Terjun Slerok yang bersumber dari mata air pegunungan ini menyuguhkan kejernian air yang jatuh dari atas.

Tidak hanya itu, panorama alam sekitar yang menawan di tambah dengan suasana yang sejuk akan membuat siapapun yang berada di sana berasa nyaman.

Air Terjun Antrokan

Air Trjun Antrokan di Jember
Air Trjun Antrokan

Air Terjun Antrokan ini terletak di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember yang dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dari kota Jember. Air Terjun Antrokan ini menyuguhkan keindahan air yang jatuh dari atas ditambah dengan kesejukan suasana alam sekitar yang masih asri membuat siapa saja akan terpukau melihat air terjun ini.

Air Terjun Seputih

Air Terjun Seputih
Air Terjun Seputih

Air Terjun Seputih ini berlokasi di Desa Seputih, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Air Terjun Seputih ini memiliki 2 tingkat , pada tingkat terakhir terdapat sebuah kolam yang cukup besar dengan air yang segar yang dapat digunakan untuk berenang. Suasana yang begitu sunyi dengan pemandangan alam yang begitu indah akan membuat anda merasa nyaman berada disini.

Itulah beberapa destinasi wisata air terjun di jember yang bisa kamu kunjungi.

Pos terkait