5 Bisnis Sampingan Karyawan Tanpa Ganggu Pekerjaan

  • Whatsapp
Bisnis Sampingan Karyawan

Ide Bisnis Sampingan Karyawan Tanpa Modal

Bisnis Sampingan Karyawan : Usaha sampingan Tanpa Ganggu Pekerjaan Shift – Bisnis Sampingan bagi karyawan saat ini banyak dicari, Terkadang penghasilan menjadi seorang karyawan tidak cukup memuaskan, hal itulah yang membuat beberapa orang memulai bisnis sampingan. Namun mereka ragu untuk menentukan ide bisnis atau peluang usaha yang dapat dijadikan bisnis sambilan sebagai karyawan.

Menjadi seorang karyawan kini tak perlu ragu untuk memulai bisnis, sekarang banyak bisnis sampingan yang fleksible terhadap waktu. Sehingga kita tidak perlu lagi memikirkan hal yang mengganggu fokus ketika berkerja sebagai karyawan.

Muat Lebih

Nah, berikut ini terdapat beberapa peluang usaha dan ide bisnis sampingan bagi para karyawan tanpa harus mengganggu pekerjaan sebagai karyawan.
Rekomendasi Usaha Sampingan Bagi Karyawan

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

1. Bisnis Online Shop / Jualan Online

Bisnis sampingan ini sangat mudah dilakukan, dan salah satu bisnis yang paling banyak diminati. Jualan online sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan bagi karyawan karena waktunya yang sangat fleksible. Sehingga bisnis ini bisa menjadi peluang usaha bagi karyawan.

Untuk mengelola bisnis ini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, Anda dapat menggunakan waktu senggang anda ketika anda berada dikantor atau sedang berkerja untuk mempromosikan produk yang dijual ataupun membalas pesan dari customer. Kemudian, ketika pulang anda bisa mengemas barang dan mengirimkan ke pembeli.

Ditambah sekarang banyak sekali marketplace yang dapat dijadikan sebagai media untuk membuka toko online dan menjual produk tanpa ribet, cukup menunggu orderan masuk.

2. Jual Pulsa, Kuota Dan PPOB

Usaha ini menjadi usaha sampingan karyawan yang sangat mudah dijalankan yang tentunya modalnya dapat ditentukan. Bisnis ini cukup menjanjikan, karena saat ini banyak orang membutuhkan pulsa ataupun kuota.

Jika belum tahu apa PPOB itu? PPOB (payment point online bank) sendiri merupakan sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan, Seperti pembayaran tagihan PLN, TELKOM, PDAM, cicilan Motor Dan lain-lain

Cara untuk menjalankan bisnis ini cukup dengan daftar menjadi agen pulsa,kuota maupun PPOB. Kemudian tinggal tawarkan pada tetangga, saudara, dan teman – teman bahwa anda menjual pulsa dan melayani PPOB.

3. Content Creator

Menjadi seorang content creator saat ini cukup menjanjikan, dengan menjadi content creator anda bebas membuat karya baik dalam bentuk tulisan maupun video. anda juga dapat menghasilkan uang dari internet dengan menjadi seorang content creator. Hal ini bisa dijadikan peluang kerja sampingan karyawan shift.

Misal anda memiliki keahlian videografi anda dapat membuat video dan diupload ke youtube dan bekerjasama dengan Google Adsense untuk monetisi dan menghasilkan uang. Bukan hanya dalam video, dalam bentuk tulisanpun dapat menghasilkan uang.

4. Bisnis Freelance

Mencoba menjadikan bisnis freelance sebagai usaha sampingan adalah hal bagus, dan sangat cocok dijadikan sebagai usaha sampingan. Namun sayangnya ketika menjadi seorang freelance kita harus memperhatikan masalah waktu atau deadline yang diberikan oleh klien. Dan harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai deadline.

Salah satu Bisnis freelance yang paling banyak dicari saat Ini; Desain Grafis, Penulisan Artikel, Pembuatan Website, Pembuatan Aplikasi, dll. Tinggal anda menentukan bisnis freelance apa yang cocok dan sesuai dengan kemampuan anda.

5. Fotografer (Menjual Foto)

Suka fotografi?, tidak salah jika usaha ini dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan. Kamu bisa menjual foto hasil jepretan dari kameramu yang terbaik secara online. Banyak sekali diinternet situs dinternet untuk menjual foto hasil jepretanmu. Namun untuk menjual foto hasil kalian cukup sulit karena foto yang dijual harus benar benar yang terbaik untuk dapat menghasilkan uang.

Beberapa situs penjualan foto terpuler seperti Istockphoto.com, ShutterStock.com, Fotolia.com dan StockFresh.com. buat kalian yang suka atau hobi fotografi tidak salahnya memilih usaha sampingan ini untuk mengisi waktu luang menjadi karyawan.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan karyawan untuk bisnis sampingan karyawan. Mencari kerja sampingan memang diperbolehkan asalkan tidak mengganggu pekerjaan utama kamu sebagai seorang karyawan.

Pos terkait