Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

  • Whatsapp
cara melihat pesan wa yang sudah dihapus

cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi untuk melihat pesan whatsapp yang ditarik atau “pesan ini telah dihapus” yang bikin kamu penasaran untuk melihatnya.

WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim. Ada dua opsi untuk fitur whatsapp ini, Yaitu opsi “Hapus Untuk Saya” dan opsi “Hapus Untuk Semua Orang”.

Opsi yang pertama bisa kamu gunakan menghapus pesan yang terkirim namun penerima masih bisa membaca pesan tersebut, Sedangkan opsi kedua, pesan tersebut akan terhapus dan penerima menerima pesan tersebut tapi tidak bisa membacanyanya.

Opsi kedua ini hanya dapat digunakan setelah pesan telah terkirim sebelum 7 menit, Dan ketika menggunakan opsi ini akan meninggalkan jejak atau pemberitahuan “pesan ini telah dihapus”, Hal itulah yang membuat sebagian orang penasaran.

Nah buat kamu yang selalu penasaran dan ingin tahu cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah di delete, kamu bisa mengikuti beberapa tutorial berikut ini.

Bagaimana cara melihat pesan wa yang sudah dihapus oleh pengirim?

Ada beberapa cara melihat chat whatsapp yang sudah dihapus di android yang bisa kamu lakukan baik menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi.

1. cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi

cara melihat chat whatsapp yang sudah ditarik oleh pengirim pesan tanpa menggunakan aplikasi ada beberap cara yang bisa kamu lakukan. Berikut cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi.

a. Melalui Popup Notifikasi Whatsapp

Untuk bisa mengetahui dan melihat pesan whatsaap yang sudah dihapus yaitu dengan cara mengaktifkan fitur Popup Notifikasi Whatsapp. Dengan mengaktifkan fitur tersebut nantinya akan muncul Popup notifikasi melayang pada layar smartphone saat ada pesan whatsapp masuk meskipun kita sedang tidak membuka aplikasi tersebut.

cara melihat orang yang stalking instagram kita menggunakan aplikasi
Popup-Notifikasi-Whatsapp

Dengan begitu kamu nantinya akan dapat mengetahui lansung pesan yang sudah terkirim dan sebelum pesan tersebut dihapus.

Untuk fitur ini hanya bisa pada versi whatsapp terbaru, Maka dari itu jika belum ada fitur Popup notifikasi whatsaap, sebaiknnya update versi whatsapp kamu ke yang terbaru.

b. Merubah Database Whatsapp

Cara mengetahui pesan whatsapp yang dihapus berikutnya yaitu dengan merubah database whatsapp. Jadi sebenarnya chat whatsapp kita tersimpan pada folder database whatsapp di smartphone kita.

Pesan tersebut dicadangkan selama 7 hari, Untuk bisa melihat pesan yang dihapus kamu bisa menggunakan cara ini. Cara melihat pesan yang dihapus tanpan aplikasi dengan Merubah Database Whatsapp

pesan wa yang sudah dihapus
  1. Buka File Manager / Pengelola File pada smartphone kamu.
  2. Kemudian buka folder Penyimpanan Internal -> WhatsApp -> Database.
  3. Pada folder databse inilah pesan cadangan whatsapp berada.
  4. Copy, file didalam folder database, kemudian pastekan pada folder lain selain dari folder Database tersebut
  5. Kemudian kamu bisa mencopot pemasangan aplikasi whatsapp.
  6. Setelah itu rubahlah file Msgstore.db.crypt menjadi Msgstore.db.crypt**  tanpa menghapus tanda **.
  7. Kemudian masukkan kembali ke folder whatsapp database tadi.
  8. Selanjutnya silahkan instal kembali aplikasi whatsapp anda dengan melakukan unduhan aplikasi melalui google playstore.
  9. Setelah itu, login menggunakan akun atau nomor WA anda.
  10. Nantinya akan muncul pilihan untuk memulihkan data backup yang tersimpan pada memori telepon.
    Selesai sudah cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah dihapus.

Itulah beberapa cara mengetahui pesan wa yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Cara PDKT Lewat Chat

2. cara melihat pesan wa yang sudah dihapus menggunakan aplikasi

Untuk melihat pesan whatsapp yg sudah dihapus pengirim menggunakan aplikasi caranya cukup mudah sekali. Kita dapat mengetahui pesan yang dihapus dengan menggunakan bantuan aplikasi Notification History.

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus menggunakan aplikasi Notification History

  1. Download Aplikasi Recent Notification

    Download aplikasi Recent Notification melalui Google Playstore atau apps store.

  2. Buka Aplikasi Recent Notification

    Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut kemudian akan muncul sebuah pop up permintaan izin, Kita terima / klik “OK” >> klik “Continue”

  3. Melihat pesan wa yang sudah dihapus

    Ketika kamu mendapatkan sebuah chat dari teman kemudian kamu mendapat pemberitahuan bahwa pesan tadi telah dihapus, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi tadu untuk mengetahui isi pesan chat yang telah dihapus oleh pengirim hanya dengan masuk aplikasi Recent Notification.

Itulah beberapa informasi dan tutorials cara melihat pesan wa yang dihapus tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi. Hilang sudah penasaran mengenai pesan yang dihapus karena sekarang kamu bisa mengetahui pesan yang dihapus di whatsapp.

Pos terkait