Tips Cara Memilih Warna Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit

  • Whatsapp
Cara Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

Cara Memilih Warna Lipstik : Tips Menentukan Warna yang Tepat Sesuai Warna Kulit – Masih galau atau bingung menentukan cara memilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna kulit kamu? Bagaimana sihg nentuin warna yang cocok dan sesuai dengan warna kulit kamu? Yuk.. Simak ulasannya.

Warna lipstik yang beragam corak warna yang banyak dan tidak semua warna akan terlihat cocok pada bibir, dapat membuat bingung. Terutama bagi para pemula, Yang bingung dalam memilih warna lipstik yang cocok sesuai dengan warna kulit mereka. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara memilih warna lipstik cobalah untuk mengetahui warna dasar kulit kamu terlebih tahu.

Memilih Warna Lipstik dengan Mengetahui Warna Dasar Kulit

Tips Menentukan Warna Lipstik

Langkah awal cara memilih warna lipstik yang tepat untuk kamu yaitu dengan mengetahui bagaiamana warna dasar kulit kamu. Dengan begitu kamu bisa memilih warna lipstik yang tepat untuk kamu pakai.

Nah kamu bisa menentukan warna lipstik sesuai dengan warna dasar kulit kamu, Untuk bisa mengetahui warna dasar kulit kamu dapat berjemur dibawah sinar matahari secara langsung, Dan lihat warna pada pembuluh darah sekitar wajah. Umumnya warna dasar kulit terbagi menjadi tiga yaitu :

1. Warna dasar kulit cool

Warna dasar kulit cool ditandai dengan pembuluh darah berwarna biru atau ungu. Kamu bisa menggunakan atau memilih lipstick yang berwarna cerah agar wajah kamu terlihat lebih segar.

2. Warna dasar kulit neutral

Warna dasar kulit cool ditandai dengan pembuluh darah berwarna hijau hingga biru. Orang yang memiliki warna dasar kulit netral Kulitnya akan terlihat agak kuning hingga sawo matang.

3. Warna dasar kulit warm

Warna dasar kulit cool ditandai dengan pembuluh darah yang warnanya tidak terlalu jelas dan berwarna biru ataupun hijau. Warna dasar kulit warm sendiri terbagi menjadi tiga light , medium , deep.

Cara Memilih Warna Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Warna Dasar Lipstik
Rekomendasi Warna Lisptik | Image Source : Rhulsean.com

Kamu sudah mengetahui mengenai dasar warna kulit kamu, Namun memilih warna lipstik yang cocok tidak selalu berdasarkan warna dasar kulit kamu kamu bisa menentukan warna lipstik sesuai dengan warna kulit wajah kamu seperti, Kulit putih, Kulit Sawo matang, Kulit Kuning langsat, Dll. Nah berikut ini tips cara memilih warna lipstik sesuai warna kulit. Simak Ulasannya.

1. warna lipstik untuk kulit putih pucat

Tips buat kamu yang memiliki kulit putih untuk memilih warna lipstik yang bernuansa pastel atau warna yang kalem. warna tersebut sangat cocok buat kamu yang memiliki warna kulit putih.

Kamu juga bisa menggunakan warna lipstik alternatif yang terang seperti warna oranye, biru, ataupun merah terang. Warna warna tersebut bisa membuat kamu lebih terlihat mengesankan dan mewah.

Dan sebaiknya jangan menggunakan warna lipstik yang gelap seperti warna coklat merah, perunggu, cokelat tua, merah marun, dan metalik. Warna warna tersebut kurang cocok buat kamu dan bisa membuat terlihat pucat.

2. warna lipstik untuk kulit putih

Cara memilih warna lipstik yang bisa kamu terapkan yaitu memilih warna lisptik dengan warna nude dan terang. Kamu bisa memilih warna seperti warna cokelat, merah, merah muda, oranye terang.

Warna kulit wajah putih memiliki keunggulan diantaranya pemilihan warna lipstik yang banyak cocoknya. Namun jangan sesekali kamu menggunakan warna lipstik yang berwarna gelap seperti merah tua atau ungu.

3. warna lipstik untuk kulit kuning langsat

Buat kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat kamu akan terlihat cerah, segar, dan tidak pucat. Nah buat kamu tips memilih warna lipstik yang sesuai yaitu memilih lipstik dengan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon.

Tips lainnya buat kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat yaitu, Sebaiknya jangan memilih warna lipstik dengan warna yang nude, Alasannya yaitu bisa membuat riasan kamu menjadi terlihat pucat dan kusam.

4. warna lipstik cocok untuk kulit gelap

Buat kamu yang memiliki warna Bibir gelap, Cara memilih warna lipstik yang tepat yaitu dengan memilih warna yang cerah maupun gelap. Kamu bisa memilih warna lipstik berarna merah maupun merah tua. Warna tersebut sangat elegan dan cocok buat kamu.

Tentunya jika kamu memiliki warna kulit dan bibir yang gelap sebaiknya jangan gunakan atau hindari warna lipstik yang berwarna pastel atau lipstik yang glossy karena tidak cocok dan membuat kulit kamu terlihat lebih gelap.

5. warna lipstik untuk kulit sawo matang

Buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang bisa senang, Hal tersebut karena warna sulit sawo matang memiliki keistimewaan yaitu cocok dengan warna lipstik apapun.

Kamu bisa bebas memilih warna lipstik yang ingin kamu gunakan tanpa bingung menentukan cara memilih warna lisptik yang tepat dan sesuai.

Itulah beberapa informasi mengenai tips dan cara memilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna kulit kamu. Kamu juga bisa mengikuti cara memerahkan bibir secara alami. Saat ini tak perlu bingung dan galau menentukan warna lipstik di bibir kamu.

Pos terkait