Cara Mempromosikan Produk Di Instagram Agar Laris

  • Whatsapp
Cara mempromosikan produk jualan

Cara Mempromosikan Produk Jualan Di Instagram Agar Laris – saat ini platform sosial media Instagram menjadi salahsatu media promosi jualan produk para pebisnis online untuk menjual produk mereka. Pasalnya, berjualan di instagram memiliki nilai potensial yang cukup tinggi untuk meningkatkan penjualan mereka.

Untuk meningkatkan penjualan dibutuhkan cara yang tepat untuk mempromosikan produk jualan anda di instagram. Tentunya, Dengan menggunakan cara yang tepat tingkat penjualan dan keuntungan akan meningkat. Berikut ini ada Cara Mempromosikan Produk Jualan Di Instagram.

Mengubah Menjadi Instagram Bisnis

Saat ini instagram memiliki fitur instagram bisnis, instagram bisnis memiliki banyak fitur yang sangat cocok untuk para pebisnis online. Dengan menggunakan instagram bisnis anda dapat memanfaatkan fitur yang sangat bermanfaat untuk promosi produk jualan di instagram.

Salah satu fitur yang tersedia yaitu, Informasi detail mengenai akun bisnis anda seperti nama, nomor hp, email, dll. Bukan hanya itu anda dapat menggunakan fitur insight untuk melihat konsumen anda, mulai dari umur, jenis kelamin, dll.

Dengan menggunakan akun instagram bisnis anda akan memiliki nilai lebih dimata konsumen. Nilai lebih itu berupa kepercayaan, karena akun instagram anda lebih jelas .

Konten Yang Kreatif

Untuk menambah ketertarikan para konsumen dibutuhkan penggunaan atau menyajikan konten yang kreatif. Konten tersebut bertujuan agar para konsumen lebih tertarik pada akun instagram milik anda.

Konten yang kreatif membantu anda untuk menarik para konsumen atau audience mengikuti akun instagram anda. Contoh konten kreatif  yang dapat anda bagikan diantaranya berbagi tips, quotes, video dan lain sebagainya.

Update Post Secara Rutin

Konten yang kreatif tidak akan berguna jika anda tidak melakukan update postingan secara rutin. Dengan melakukan update post secara rutin. Hal ini bertujuan agar akun instagram bisnis anda lebih diingat dan lebih dikenal oleh para pengikut anda. 

Dengan kata lain post yang diupdate secara rutin akan berakibat sangat baik untuk dijadikan sebagai media promosi jualan online di instagram. Hal ini juga bermanfaat untuk menggeser para pebisnis lainnya.

Posting Di Waktu Yang Tepat

Posting diwaktu yang tepat sangat berpengaruh untuk melakukan promosi jualan produk di instagram. Anda diharapkan memperhatikan jam – jam kritis untuk posting produk yang anda jual. Waktu kritis sendiri merupakan waktu dimana para pengguna instagram sedang dalam keadaan aktif.

Untuk menentukan Postingan waktu yang tepat anda diharapkan melihat sasaran produk yang anda jual. Antara dewasa, remaja, pelajar memiliki waktu yang kritis yang berbeda.

Untuk orang dewasa waktu kritis biasanya berada pada malam hari sebelum tidur, Sedangkan waktu kritis untuk pelajar biasanya diantara sore hari hingga malam. Dengan menerapakan cara ini anda akan lebih mudah mendapatkan konsumen atau pengikut yang tertarget sesuai produk yang dijual.

Promosi Melalui Instastory

Promosi melalui instastory merupakan cara yang paling efektif untuk mempromosikan produk di Instagram. Fitur instastory ini sangat berguna bagi kalian yang sedang promosi produk jualan.

Dengan menggunakan fitur InstaStory anda dapat lebih mudah berinteraksi dengan konsumen atau calon pembeli. Sehingga fitur instastory ini sangat berguna bagi kalian yang ingin memiliki peluang penjulan yang tinggi. 

Menggunakan Jasa Endorse

Jika memang anda kesulitan untuk melakukan promosi, Anda dapat menggunakan jasa endorse para selebgram atau artis. Dengan menggunakan jasa endorse omset penjualan akan naik.

Karena pada dasarnya para selebgram atau artis memiliki follower yang bejibun atau banyak. Sehingga jangkauan dari promosi anda jauh lebih luas. Semakin luas jangkauaan promosi semakin tinggi pula peluang pengkatan omset penjualan.

Nama menggunakan jasa endorse tergolong cukup mahal untuk sekelas selebgram dengan puluhan ribu  bahkan ratusan ribu pengikut. Disarankan jika menggunakan jasa endorse sebaiknya produk yang anda jual memiliki daya jual yang tinggi dan laba yang cukup besar untuk menutupi pengeluaran uang untuk memakai jasa endorse.

Membuat Program Givaway

Salah satu cara untuk menignkatkan pengikut dan penjualan adalah dengan membuat program giveaway. Giveaway sendiri merupakan salah satu strategi soft marketing bisnis untuk memanfaatkan para peserta giveaway.

Anda cukup membuat program giveaway dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya saja, melakukan follow instagram, share di timeline, repost postingan ,maupun melaukan tag atau mention teman-teman instagram.

Dengan begitu, akun instagram anda lebih terkenal dan memiliki banyak pengikut atau follower. Jika cara ini dilakukan dengan strategi yang tepat maka akan meningkatkan penjualan produk anda.

Penggunaan Hastag Yang Sesuai

Untuk membuat promosi yang anda buat tidak sia – sia, gunakan hastag instagram yang tepat untuk postingan promosi yang anda buat. Dengan penggunaan hastag yang tepat, akun bisnis  anda dapat ditemukan lebih mudah oleh para pembeli atau konsumen.

Dalam satu kali postingan anda dapat menyertakan banyak hastag yang sesuai untuk membuat promosi anda lebih mudah ditemukan. Maka dari itu hastag menjadi salah satu kunci dalam mempromosikan produk jualan anda di instagram.  

Kontes Hastag

Salah satu cara lainnya untuk mempromosikan penjualan produk di instagram adalah Dengan cara mengadakan kontes hastag. Cara ini dapat diterapkan untuk mendapatkan lebih banyak konsumen dengan cepat.

Kontes ini dapat dilakukan dengan Cara anda akan memberikan sebuah rewar atau hadiah kepada para pengikut instagram anda. Caranya dengan menyuruh para follower mengirimkan foto dengan hastag tertentu yang sudah anda tentukan untuk mempromosikan produk anda.

Untuk Menentukan pemenang  bisa dengan cara melihat Peserta dengan like terbanyak. Dengan begitu, produk anda akan semakin dikenal banyak orang.

Menggunakan Instagram Ads

Yang terakhir ini sangat cocok untuk Cara mempromosikan produk jualan di isntagram. Instagram ads sendiri meruapakn fitur dimana kita beriklan pada instagram. Dengan menggunakan instagram ads, follower dan audience atau target lebih terarah. Sehingga untuk peluangkan meningkat bisnis lebih besar.

Bahkan dengan menggunakan Instagram Ads kita mempunyai penargetan mulai dari lokasi konsumen, jenis kelamin, dan umur pengguna instagram. Hal itu membuat instagram  ads dijadikan sebagi media untuk meningkatkan penjualan produk secara cepat.

Itulah beberapa carra mempromosikan produk di instagram, Kamu bisa memanfaatkan sosial mediamu sebaik mungkin/

Pos terkait