5 Cara Menghilangkan Kapalan Secara Alami dan Ampuh

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Kapalann

Cara Menghilangkan Kapalan : Tips Ampuh Mengatasi Kapalan Secara Alami – Salahsatu masalah kulit yang dihadapi yaitu kapalan, Kapalan sendiri merupakan tanda adanya penebalan kulit. Dan terkadang hal tersebut menyebabkan rasa sakit. Terus bagaimana cara mengatasi kapalan secara alami?

cara mmengatasi kapalan tidak begitu sulit, Anda bisa memakai beberapa cara alami untuk mengatasi kapalan yang ampuh. Nah berikut ini
beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kapalan, terutama di bagian tangan dan kaki.  Apa saja?

kapalan dapat muncul karena Kulit yang terus-menerus mengalami gesekan, Sehingga kulit merespon sehingga membentuk lapisan kulit ekstra yang keras yang bertujuan melindungi lapisan kulit di bawahnya. Untuk mengatasi hal itu berikut Cara Alami Menghilangkan Kapalan yang bisa kamu terapkan dirumah.

1. Rendam kaki dengan air hangat dan garam epsom

Cara Mengatasi Kapalan
Merendam Kaki

Mengatasi kapalan bisa dengan cara merendam kaki dengan menggunakan garam epsom. Tujuannya yaitu melunakkan penumpukan kulit (kapalan) sehingga lebih mudah untuk dibersihkan nantinya.

Cukup rendam kaki atau tangan yang mengalami kapalan pada air hangat yang sudah dicampur dengan garam epsom selama 10 menit. Setelah itu kamu bisa gosok kaki atau tangan dengan benda yang permukaannya kasar misalnya batu untuk menghilangkan kulit yang menebal dapat terlepas.

2. Mengoleskan pasta baking soda

Cara Mengatasi Kapalan Secara Alami

Salahsatu cara menghilangkan kapalan secara alami yaitu dengan mengoleskan pasta baking soda. Anda bisa memeanfaatkan baking soda untuk mengatasi kapalan pada kaki atau tangan anda.

Caranya cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan air dengan soda kue dalam wadah dan aduklah secara merata, Kemudian oleskan pada bagian yang mengalami kapalan.

Kamu bisa mengoleskan pasta baking soda secara rutin setiap malam, Tentunya kamu harus menutupi dengan kaus kaki atau perban kasa agar tidak mengotori.

3. Menggunakan tea tree oil

Cara menghilangkani Kapalan Secara Alami

Cara alami mengatasi kapalan lainnya yaitu menggunakan
minyak esensial. Salah satu minyak esensial yang terbukti ampuh mengobati kapalan yaitu tea tree oil.

Tea Tree Oil mengandung antijamur, antibakteri, dan antiseptik alami yang sangat cocok untuk mengatasi kapalan. Untuk mengatasi kapalan dengan menggunakan tea tree oil yaitu cukup teteskan tea tree oil pada baskom yang bersisi air hangat yang nantinya digunakan untuk merendam bagian yang mengalami kapalan.

Perlu diketahui sebaiknya ketika merendam pada baskom jangan lebih dari 15 menit. Karena Kandungan pada tea tree oil yang cukup kuat dapat menyebabkan rusaknya lapisan kulit.

4. Menggunakan Krim Khusus

Cara menghilangkani Kapalan Secara Alami

Cara menghilangkan kapalan lainnya yaitu dengan krim khsusu, Saat ini banyak tersedia krim khusus yang dijual untuk menghilangkan kapalan, Anda bisa membeli krim khusus yang mengandung asam salisilat, urea, atau amonium laktat pada apotek.

Anda bisa menggunakan krim tersebut untuk dapat mengatasi kapalan dan menghilangkan kapalan secara ampuh. Agar hasilnya bisa efektif dan maksimal sebaiknya gunakan krim khusus tersebut secara rutin.

5. Gunakan foot files

Cara Menghilangkan Kapalann

Cara mengatasi kapalan dapat dengan menggunakan foot files, Foot files sendiri merupakan sebuah alat khusus yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk (kapalan).

Sebaiknya untuk hasil yang maksimal gunakan foot files setelah melakukan perendaman kaki sesuai cara mengatasi kapalan diatas. Anda juga bisa mengoleskan pelembap pada kulit supaya kulit tidak kering dan tetap halus.

Itulah beberapa cara menghilangkan kapalan secara alami yang bisa kamu terapkan dirumah untuk mengatasi penebalan kulit.

Pos terkait