Mengembangkan Ketajaman Bisnis Dalam Dunia Digital

  • Whatsapp
Mengembangkan Ketajaman Bisnis

Mengembangkan Ketajaman Bisnis Dalam Dunia Digital! Dalam dunia bisnis digital, penting bagi para Chief Information Officer (CIO)  dan pemimpin TI untuk dapat menunjukkan peran TI dalam strategi bisnis.

Ketajaman bisnis memungkinkan CIO untuk menggabungkan pengetahuan teknologi dengan pemahaman luas tentang pasar dan industri, dan solusi desain yang menciptakan nilai dan pertumbuhan bisnis baru.

Tantangan ada dalam membangun ketajaman bisnis di seluruh organisasi TI, sehingga setiap anggota tim dapat secara efektif mengeksekusi pada strategi bisnis digital.

Ubah gaya komunikasi

Dalam Mengembangkan KetajamanBisnis, perusahaan dengan efektivitas tinggi dalam komunikasi dan manajemen perubahan 3,5 kali lebih mungkin untuk mengungguli rekan-rekan mereka.

Apa yang membedakan grup berkinerja tinggi dari departemen TI rata-rata adalah pergeseran dari komunikasi top-down ke komunikasi berbasis percakapan.

Pergeseran ini menumbuhkan “budaya berbagi informasi dan komunitas,”menurut para ahli. Hal ini juga memastikan “garis pandang” yang jelas dari proyek tim ke tujuan perusahaan, menawarkan koneksi lebih lanjut dari TI keperusahaan.

Praktik komunikasi sistematis akan memungkinkan CIO untuk secara jelas mengidentifikasi perubahan dalam bisnis dan bagaimana mereka akan mempengaruhi strategi TI, menetapkan peran dan kontribusiyang jelas pada tingkat karyawan, dan menginspirasi tindakan dan komitmen untukmemberikan hasil bisnis yang lebih baik.

Menurut para ahli, tujuannya adalah untuk memastikan ketajaman bisnis di setiap posisi dalam TI, yang merupakan prasyarat untuk mengalihkan TI dari kelompok dukungan back-office ke grup yang mendorong efektivitas bisnis, penciptaan nilai dan pertumbuhan.

Ketikaorganisasi matang dan bertransisi, kebutuhan akan ketajaman bisnis akanmeningkat. Kuncinya adalah untuk membentuk gaya komunikasi yang menghubungkan visi untuk perusahaan dengan rencana aksi departemen TI.

Tingkatkan kesadaran akan konteks bisnis secara keseluruhan

Strategi TI yang baik dapat digunakan baik untuk mendefinisikan dan memperkuat konteks operasional TI dan meningkatkan kesadaran tentang bagaimana TI sesuai dengan strategi perusahaan secara keseluruhan.

Strategi komunikasi akan memberikan garis pandang yang baik untuk bagaimana TI berhubungan dengan perusahaan secara keseluruhan, Chief Information Officer CIO juga dapat menemukan cara untuk meningkatkan ketajaman bisnis di antara tim mereka sendiri. Meningkatkan ketajaman bisnis akan menjadi kebutuhan utama para CIO masa depan.

seorang pembisnis  memperkirakan pada2020, 100% peran TI akan membutuhkan tingkat kemampuan menengah dalam ketajaman bisnis. Peluang potensial untuk meningkatkan kesadaran konteks bisnis meliputi:

  • Penggunaan strategi komunikasi yang efektif
  • Pembicara tamu (yaitu, unit bisnis lain, mitra eksternal, pelanggan) untuk mendidik TI tentang bisnis dan ekosistemnya atau menyoroti tren pasar saat ini dan kebutuhan pelanggan
  • Menggabungkan dan memulihkan kembali elemen kunci dari strategi TI di mana pun sesuai untuk membantu tim memprioritaskan upaya kerja dan menjaga proyek tetap selaras di seluruh bisnis digital
  • Berfokuslah untuk menceritakan kisah yang bagus ketika menyangkut TI – menemukan cara untuk menjelaskan konsep yang rumit atau abstrak dengan cara yang menarik dan menginspirasi

Meskipun ada tantangan yang inheren dalam memindahkan TI dari staf pendukung tradisional ke tim yang sangat terlibat dalam tujuan akhir organisasi, ini adalah evolusi yang diperlukan.

Dengan strategi komunikasi yang jelas dan mapan, CIO dapat meningkatkanketajaman bisnis dari tim mereka dan memindahkan mereka ke dalam peran pentingdalam perusahaan.

Mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat dalam TIadalah prasyarat untuk secara efektif mengubah fokus TI dari mengoptimalkan efisiensi operasional TI untuk mendorong efektivitas bisnis.

Pos terkait