Cara Menemukan Mentor Bisnis Yang Tepat untuk Usaha Anda

1 min read

Menemukan Mentor Bisnis

Cara memilih dan Menemukan Mentor Bisnis Yang Tepat untuk usaha – Salah satu ciri orang sukses adalah memiliki mentor bisnis dalam perjalanan kesuksesannya. Tak ayal lagi bahwa Setiap Orang Sukses Memiliki Mentor.

Tujuan dari adanya seorang coach bisnis adalah menuntun jalannya bisnis anda dan mengantarkan Anda kepada kesuksesan dan menghindari kegagalan.

Itulah sebabnya adanya mentor sangat penting bagi seorang entreprenur, Terutama para entrepreneur pemula yang baru terjun di dunia UMKM. Dengan mentor itulah nantinya sang entrepreneur dibimbing, Baik dalam menjalankan bisnisnya, menghadapi masalah, dan memanajemen bisnis.

Buat anda yang ingin mencari seorang mentor, perhatikan beberapa hal agar anda tidak salah dalam menemukan mentor anda nantinya.

Keberadaan seorang coach Bisnis sangat penting bagi para Entrepreneur atau pemilik usaha. Dengan dibantu mentor pengusaha bisamembuat bisnisnya bisa naik kelas. Berikut informasi mengenai Cara Memilih Mentor Bisnis.

Menentukan Tujuan

Sebelum anda ingin mendapatkan seorang mentor dalam menjalankan usaha anda, sebaiknya anda harus tahu dulu tujuan dan target anda. Dengan cara ini anda bisa tahu mentor seperti apa yang anda butuhkan dan tentunya sesuai yang diharapkan dalam usaha anda.

Jangan mencari mentor yang tidak sesuai dengan karakteristik usaha anda karena anda tidak bisa menentukan target dalam bisnis anda. Itu yang membuat tujuan anda tidak bisa tercapai, Karena memilih coach yang tidak sesuai.

Kenali Diri Sendiri

Untuk bisa mendapatkan mentor yang tepat anda diharapkan bisa mengenali diri sendiri atau mengetahui karakter seroang pebisnis , Dari kemampuan dan kelemahan anda. Tujuannya yaitu anda bisa menemukan mentor yang sesuai, Yang dapat membantu menutupi kelemahan pada diri anda.

Itulah mengapa Analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, dan Threat) sangat penting dalam dunia usaha. Dengan begitu, anda bisa mempunyai peluang yang sangat besar dalam menjalankan bisnis anda.

Pelajari Profil Calon Mentor

Untuk bisa mendapatkan Mentor Bisnis yang sempurna, Anda bisa mempelajari mengenai profil sang calon pembimbing anda. Apakah calon mentor anda memiliki keahlian yang sesuai karakteristik usaha yang anda jalankan.

Dengan mengetahui dengan baik profil sang pembimbing anda bisa tahu mengenai pengalamannya dan bagaimana mengelola bisnis. Dan tentunya keahlihan sang mentor sangat berguna bagi anda

Bangun Chemistry dengan Calon Mentor

Dalam bimbingan tentunya harus ada kecocokan antara sang mentor dengan anda. Kecocokan menjadi hal yang terpenting dalam menemukan mentor bisnis anda.

Bangun chemistry dengan sang calon mentor bisa dengan cara sering melakukan komunikasi. komunikasi itulah yang nantinya bisa membuat anda merasa cocok atau tidak cocok dengan calon mentor.

Mentor Yang Banyak Dibicarakan Karena Kesuksesannya

Poin ini bisa anda gunakan sebagai cara memilih mentor yang tepat pada bisnis anda. Dengan cara memilih pembimbing yang telah banyak dibicarakan orang.

Dengan begitu anda tidak perlu meragukan kemampuan sang mentor, Tapi sebaiknya anda harus kenali profil sang mentor. Bukan berarti banyak dibicarakan adalah mentor terbaik buat anda. Tetap lakukan poin – poin diatas untuk menemukan mentor anda.

Kesimpulan :

Mentor bisnis menjadi hal terpenting dalam menjalankan usaha, terutama bagi para entrepreneur pemula. Tetap bersikap terbuka terhadap calon mentor dan pembimbing anda.

Kenali terlebih dahulu diri anda dan apa yang anda butuhkan dari sang mentor anda nantinya. Dengan begitu anda bisa mendapatkan mentor bisnis yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *