Pentingnya Peran Analis Bisnis Dalam Mengembangkan Bisnis

  • Whatsapp
Peran Analis Bisnis

Peran Analis Bisnis adalah penghubung antara orang-orang bisnis dan orang-orang teknis di sebuah perusahaan. Sering kali, saya menemukan deskripsi pekerjaan untuk seorang Analis Bisnis dan untuk mengejutkan saya, pekerjaan itu menginginkan Analis Bisnis memiliki keterampilan Manajer Proyek, Perancang Perangkat Lunak,dan Tester Perangkat Lunak.

Bagaimana seseorang dapat melakukan semua tugas yang dijelaskan kecuali tim proyek adalah dua orang Analis Bisnis dan setidaknya satu pengembang? Saya tidak tahu di mana deskripsi kolektif seorang Analis Bisnis berasal, tetapi semua yang menarik perhatian saya adalah bahwa deskripsi pekerjaan Analis Bisnis dapat memperingatkan orang-orang tentangkarir di bidang ini.

Orang-orang bisnis yaitu, para pemangku kepentingan proyek, adalah orang-orang yang kebutuhan bisnisnya dipenuhi oleh perusahaan peranti lunak. Tim teknis dilatih untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Ini adalah peran Analis Bisnis untuk menangkap kebutuhanbisnis dan memahami area-area rasa sakit dari sebuah perusahaan untuk menjelaskannya kepada tim teknis.

Bagaimana Pentingnya Peran Analis Bisnis ?

Permintaan untuk Analis Bisnis tumbuh dan diperkirakan akan tumbuh setidaknya 10 berikutnya saya meminta sejumlah Analis Bisnis ahli untuk menjawab pertanyaan ini: Apa yang Anda pikiradalah keterampilan penting yang harus dimiliki setiap analis bisnis? Saya senang melihat konsistensi jawaban dalam penelitian ini, dan tidak terkejut menemukan kesepakatan tentang keterampilan ini untuk Analis Bisnis yang sukses:

Keterampilan Analis Bisnis

  • Pendengar yang baik
  • Seorang penulis yang baik
  • Baik dalam menganalisis dan mengatur informasi
  • Entah seorang pemimpin atau pengikut sesuai dengan situasi yang dibutuhkan
  • Mampu bekerja secara mandiri atau dengan sekelompok orang sesuai dengan situasi yang dibutuhkan
  • Motivasi diri dan tegas, tetapi dengan kepribadian yang menyenangkan
  • Gelar apa yang Anda butuhkan untuk menjadi Analis Bisnis yang sukses? Kebanyakan orang akan menganggap bahwa gelar
  • Bisnis atau Ilmu Komputer adalah keharusan, tetapi itu tidak menjadi masalah.

Manajemen teknologi analog dengan manajemen investasi. Pengembangan dan penggunaan teknologi harus dipandu secara eksplisit oleh strategi bisnis perusahaan; pada saat yang sama, perkembangan teknologi harus membantu menentukan peluang dan ancaman yang kemudian harus ditanggapi oleh strategi. Dengan demikian, manajemen strategis teknologi melibatkan dialog – suatu proses yang melaluinya baik target strategis perusahaan maupun tujuan program teknologinya secara teratur ditinjau dan direvisi.

Responden survei saya memiliki gelar dalam bidang Ilmu Keputusan, Sosiologi, Antropologi, Musik, Bisnis, dan Ilmu Komputer. Salah satu Analis Bisnis terbaik yang saya tahu memiliki gelar dalam Jurnalisme. Dengan pengusaha yang berfokus pada orang-orang dengan baik gelar bisnis atau teknis, menarik bagi saya bahwa banyak Analis Bisnis terbaik memiliki gelar selain Bisnis atau Ilmu Komputer.

Analis Bisnis yang baik membutuhkan pengalaman yang signifikan dalam domain agar efektif. Kebanyakan orang sering tidak memiliki banyak pengalaman di domain tempat mereka bekerja. Namun, Business Analyst dapat mempelajari domain baru dengan cepat karena mereka semuapendengar yang baik. Mendengarkan mungkin merupakan keterampilan yang palingpenting untuk pekerjaan ini.

Tentu saja pengalaman dalam domain serta dalam proses mengembangkan perangkat lunak cukup membantu. Semakin Anda memahami baik bagian pengembangan bisnis dan perangkat lunak proyek Anda,semakin sukses Anda melaksanakan Peran Analis Bisnis. Biar saya jelaskan dengan contoh seorang penerjemah – penerjemah tahu bagaimana menafsirkan.

Sementara penerjemah mengetahui semua kata dari dua bahasa, penerjemah mungkin tidak memahami semua rincian dari apa yang dikatakan. Tetapi semakin banyak penerjemah memahami percakapan, semakin baik penafsirannya. Hal yang sama berlaku untuk seorang Analis Bisnis.

Pos terkait