Cara Menentukan Supplier Yang Tepat

Cara memilih dan Menentukan Supplier Yang Tepat – Menjadi seorang reseller tidak semudah membalikkan telapak tangan, Banyak sekali yang harus dihadapai para reseller mulai dari menentukan supplier, persaingan harga, ketersediaan barang, dll. Dengan kata lain para reseller harus memiliki tips dalam menjadi seorang reseller,

Yang sering menjadi masalah para reseller adalah mengenai supplier, Karena supplier inilah yang akan membuat bisnis reseller dapat berjalan. Beberapa masalah yang dihadapi mengenai suplier adalah masalah kepercayaan, ketersedian barang, harga barang dll.

Tidak sedikit para reseller yang harus tertipu oleh supplier, maka dari itu kita harus pintar dalam menentukan supplier yang tepat. Berikut ini tips menjadi seorang reseller : Menentukan supplier yang tepat.

1. Supplier Jelas

Yang harus diperhatikan pertama kali dalam menentukan supplier adalah kejelasan supplier. Karena saat ini banyak sekali tindakan penipuan dengan modus menjadi supplier, Terutama supplier yang bersifat online.

Cari tahu kejelasan supplier anda, jangan hanya karena barang yang disediakan lebih murah dari supplier lainnya anda harus tertipu karena supplier abal – abal.

Ketahui supplier anda dengan menelusuri jejak digitalnya, dengan cara melakukan pemeriksaan setiap akun jejaring sosial medianya. Biasanya supplier yang jelas memiliki website pribadi mengenai produk yang dijual.

2. Kredibilitas Supplier

Nah yang berikutnya mengenai kredibilitas supplier, untuk menentukan supplier carilah supplier dengan kredibilitas yang baik. Caralah supplier yang dapat bekerja secara professional, baik dalam pengiriman, kualitas, harga, dll.

Yang pastinya supplier dapat melayani para konssumennya dengan baik, Bukan hanya sekedar melayani, Melainkan bagaiaman para supplier melayani para konsumen dan seberapa baik respons mereka terhadap para pelanggan.

Terkadang untuk membangun kredibilitas, para supplier akan melakukan publikasi testiomoni dari para pelanggan mereka. Anda bisa melihat kredibilitas supplier dari testimoni pelanggan yang mereka publikasi.

3. Sistem Yang Diterapkan Supplier Jelas

Sistem yang ditetapkan supplier harus jelas, sistem disini mengenai barang, pembayaran, pengiriman, dll. Jangan sampai karena sistem yang diterapkan tidak jelas anda mengalami masalah atau bahkan kerugian.

Sebelum menentukan supplier anda harus tahu bagaimana penerapan sistem ketika menjadi reseller. Carilah juga informasi mengenai penerapan sistem pada supplier.

4. Produk Yang Sesuai

Produk yang sesuai dalam artian produk sesuai dengan kriteria, deskripsi produk yang dijual. Jika barang yang tersedia pada supplier bersifat abal – abal sebaiknya jangan pilih supplier tersebut, dan carilah supplier lain. Hal itu untuk mengatasi adanya masalah ketika anda jual kembali nantinya.

Anda harus pintar dalam menentukan produk yang sesuai. Tentukan apakah produk sesuai dengan deskripsi produk, Misalnya dalam deskripsi mengatakan Original tapi pada nyatanya hanya barang KW.

5. Cari Supplier Yang Memiliki Jaminan Return

Untuk tips menentukan supplier berikutnya yaitu, carilah Supplier yang memili ki sistem jaminan return. Dengan adanya jaminan return anda lebih tenang jika barang atau produk terdapat masalah.

Dan dengan adanya sistem return ini anda tidak akan mengalami kerugian yang disebabkan karena masalah pada produk. Anda bisa lebih tenang dan merasa nyaman tanpa harus memikirkan  produk yang bermasalah. Namun terkadang sistem yang digunakan untuk proses return cukup lama, Dan sebaiknya anda juga menetapkan jaminan return pada sistem reseller anda.

Itulah sedikit tips menentukan supplier yang tepat agar bisnis reseller anda berjalan dengan lancar. Carilah supplier yang benar – benar dapat bekerja sama secara profesional.

Tinggalkan komentar